News
Loading...

Upacara Hari Menjadi Dewasa ‘Seijin Shiki’ Digelar di Seluruh Jepang

    Seijin Shiki / culturejapan


Upacara untuk menandai Hari Menjadi Dewasa diadakan di seluruh Jepang hari Senin (12/01/2015). Kota Yokohama, dekat Tokyo, mengadakan acara terbesar yang dihadiri sekitar 25.000 orang yang memasuki usia 20. Para pria dan wanita yang mengenakan jas atau Kimono berkumpul di Yokohama Arena. Upacara tersebut diadakan dua kali hari Senin (12/01/2015).

Saat ini Yokohama memliki lebih dari 36.000 warga yang berusia 20 tahun, angka terbesar untuk usia tersebut di seluruh kota di Jepang. Kota Urayasu, sebelah timur Tokyo, mengadakan upacara di Tokyo Disneyland setiap tahunnya. Sebanyak lebih dari 1.300 orang berkumpul di taman hiburan yang terletak di kota tersebut.

Karakter-karakter Disney merayakan acara tersebut dengan menampilkan berbagai tarian dan nyanyian. Mereka juga menghitung dari satu hingga 20 bersama para peserta acara.

Seorang mahasiswa mengatakan, bertambahnya usia menjadi 20 tahun merupakan perbedaan besar dan membuatnya menyadari bahwa dirinya sekarang adalah bagian dari masyarakat.

Seorang wanita yang mengenakan “Kimono” mengatakan ingin bekerja lebih keras untuk membalas jasa orang tua yang telah membesarkannya.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.