News
Loading...

Di Jepang, Main Catur Pakai Mobil


Jepang tidak hanya dikenal dengan kemampuan dan inovasi teknologinya saja, namun juga kebudayaan tradisional. Selain itu, Jepang juga dikenal dengan tingkah aneh.

Salah satu tradisi yang masih dijaga dengan baik adalah permainan catur tradisional ala Jepang atau yang disebut dengan Shogi.

Permainan catur yang dimainkan oleh dua pemain, Sente (hitam) dan Gote (putih) ini menggunakan 40 pion dengan nama dan bentuk yang berbeda diatas papan berukuran 9x9.

Menggabung tradisi dan keuikan, kali ini pion yang digunakan merupakan 40 unit mobil Toyota dari berbagai jenis mulai dari mobil klasik seperti Land Cruiser, Harrier SUV, AE86 hingga mobil barunya seperti Prius dan mobil hidrogen, Mirai.

Permainan yang dilakukan di Seibu Dome, Saitama ini dijalankan oleh dua pemain Shogi profesional yakni Yoshiharu Habu dan Masayuki Toyoshima. (Autoevolution)

Share on Google Plus

About Dicki Situmorang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.