News
Loading...

Museum Jepang luncurkan burger kodok untuk promosikan atraksi baru



Kodok sebagai bahan makanan memang bukan hal aneh lagi. Hewan amfibi ini dianggap sebagai makanan lezat di sejumlah negara. Antara lain China, Prancis, dan beberapa daerah Indonesia.

Tetapi bagaimana dengan burger kodok? Barangkali belum ada restoran atau gerai makanan cepat saji yang berani mengambil risiko menjual burger kodok.

Mungkin baru Orbi Yokohama, museum di Jepang yang menawarkan burger kodok. Museum yang memamerkan koleksi hewan dari berbagai spesies ini memperkenalkan burger kodok berwarna hitam untuk merayakan pembukaan tema baru mereka.

Dilansir Daily Mail, burger kodok ini akan dijual di kafe Orbi Yokohama, bersamaan dengan pembukaan seksi hewan-hewan beracun yang menampilkan 25 hewan mematikan dari seluruh dunia.



Burger kodok ala Orbi Yokohama disajikan dengan sepasang kaki kodok goreng tepung yang menyembul dari tangkupan roti. Sementara rotinya yang berwarna hitam dibuat dengan campuran arang bambu. Burger itu akan dipatok dengan harga 1.000 yen per porsi.

Selain burger kodok, Orbi Yokohama juga menyediakan telur kodok manis dengan harga 580 yen.


Walaupun terlihat seperti telur kodok yang berenang-renang di piring, sebenarnya hidangan penutup ini cuma terbuat dari tahu almond dan jelly transparan yang dibentuk seperti telur kodok. Rasanya pun manis. Tertarik mencoba?

Share on Google Plus

About Dicki Situmorang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.