News
Loading...

Animator Amerika di Jepang mengatakan bekerja di anime ini tidak glamor seperti yang Anda bayangkan

Jika Anda menonton anime yang sedang berlangsung tentang membuat anime, Shirobako, Anda mungkin mendapatkan ide tentang bagaimana sulit dan sibuk dengan dunia yang serba cepat membuat anime yang sebenarnya. Dan dari pengalaman Henry Thurlow, yang berasal dari New York dan saat ini bekerja untuk Studio Pierrot di Jepang, sepertinya itu adalah jauh lebih sulit.



Dari Amerika pergi ke Jepang untuk mengejar mimpi-mimpinya. Dia tahu sedikit Jepang tetapi ia bertahan saat ia bekerja untuk beberapa studio Jepang kecil sebelum mendarat pekerjaan sebagai animator untuk Studio Pierrot. Thurlow telah bekerja sebagai animator untuk tidak hanya Naruto dan Tokyo Ghoul, tetapi juga Tokyo Ravens, Akatsuki no Yona, dan bahkan Pokemon! Dia adalah mantan guru bahasa Inggris di Jepang mengajar anak-anak bahasa, dan sekarang dia menggambar untuk anime, terdengar seperti hak pekerjaan impian? Nah, karir-bijaksana, Anda bisa menyebutnya ya.



Thurlow mengakui itu tidak mudah. Dalam AMA Reddit baru-baru ini, para animator Amerika mengatakan ini tentang bagaimana hal itu seperti mencoba untuk mendapatkan pekerjaan sebagai orang asing di Jepang:


"Saya akan berlaku untuk sekelompok studio anime, dan ditolak. Kemudian, untuk sisa tahun ini saya akan mengulang portofolio saya sepenuhnya, belajar lebih di Jepang, dan mencoba untuk membuat sambungan saya bisa dengan orang-orang yang bekerja di studio. Summertime akan berguling-guling lagi, dan saya akan mengulangi proses. Butuh waktu empat tahun, tapi akhirnya studio Nakamura-Productions mengatakan kepada saya bahwa portofolio saya cukup baik, dan jika visa saya sah, dan saya secara mental siap untuk tidak pernah berakhir pekerjaan-neraka aku akan masuk, bahwa mereka biarkan aku bekerja di sana. Saya mengatakan kepada mereka ya. "



Dia menyebutkan bahwa itu benar-benar sulit mendapatkan pekerjaan, bukan karena orang Jepang benar-benar menentang untuk memiliki asing atau karya gaijin untuk mereka, tetapi karena beberapa kesulitan lain seperti hambatan bahasa dan masalah visa.


Sebagian besar Studio ini bahkan tidak pernah memiliki pekerjaan asing tunggal untuk mereka di masa lalu, sehingga kurang menjadi "bertentangan dengan orang asing" ... Saya pikir mereka hanya berasumsi "hey tunggu, jika kita menyewa orang asing tidak akan kita perlu khawatir tentang hambatan bahasa , dan mendukung visa mereka, dll .... Sepertinya merepotkan. memungkinkan bahkan tidak memiliki mereka untuk wawancara di tempat pertama. "



Dalam hal pekerjaan, industri anime adalah salah satu bisnis yang paling sulit di Jepang, dan Thurlow berbicara tentang bagaimana brutal kondisi kerja karena kebanyakan animator yang bekerja terlalu keras dan kurang diperhatikan (yang ditunjukkan dalam banyak episode Shirobako itu). Dalam AMA Reddit, ia berbicara tentang gajinya yang cukup kecil mengingat standar hidup yang tinggi di Tokyo


Membayar / jam berubah tergantung pada siapa Anda dan apa pekerjaan Anda. Posisi terbaik (yang hanya yang terbaik dari yang terbaik dapat mengelola) adalah "Genga-man freelance alias freelance kunci-frame animator" ... Anda dapat menuntut harga sendiri dan benar-benar mengambil waktu istirahat setelah proyek jika Anda ingin. Untuk orang lain (dan pasti untuk artis peralihan seperti saya), yang seburuk rumor. Saya bekerja di sebuah budak-peralihan-kerja-studio yang disebut "nakamura pro" selama 8 bulan sebelum pindah ke Pierrot yang mana saya sekarang. Pada Nakamura pro kami dibayar $ 1 per gambar, berarti Anda mendapatkan antara $ 5 dan $ 25 per hari. Pada Pierrot it `s cara yang lebih baik ... tapi masih cukup buruk. 1 gambar = $ 2- $ 4 .... sehingga pada hari tertentu saya bisa mendapatkan sekitar $ 40. (MENGERIKAN oleh siapa pun standar .... Tapi, jika Anda ingin bekerja pada keren anime, tidak ada banyak pilihan.)

Ouch! Sekarang yang brutal! Dia kemudian menambahkan bahwa ia hanya membuat US $ 300 sebulan di bekas studionya, meskipun sekarang ia menghasilkan sekitar $ 1000 di Pierrot, meskipun dengan standar hidup, yang masih akan cukup rendah. Menurut tabel terbaru dari Shirobako menunjukkan betapa sulitnya industri anime, animator mendapatkan kurang dari US $ 800 per bulan rata-rata



Dalam sebuah artikel baru-baru ini BuzzFeed, ia menyebutkan bahwa ketika ia lulus, ia bekerja sebagai animator di New York di mana ia mendapat upah yang layak dan bisa hidup nyaman, namun, kreativitas-bijaksana, ia mengakui bahwa ia merasa sedikit "terpenuhi" dan itu sebabnya ia pindah ke Jepang. Pada akhirnya, keadaan sulit samping, dia mengatakan itu adalah "semua tentang seni"


"Perlu diingat semua kerja keras ini pada dasarnya semua demi sekadar terlibat dalam dan dikreditkan dalam proyek animasi saya suka."

Jadi Anda lebih suka memiliki pekerjaan yang layak atau mengejar impian Anda? Itu adalah pilihan yang sulit, tetapi jika Anda mengejar menjadi seorang animator di Jepang, hanya ingat kondisi neraka yang akan di toko untuk Anda setelah Anda benar-benar mendapatkan pekerjaan.

Anda dapat memeriksa karya-karya lain yang Thurlow melalui halaman Tumblr resminya. 

Share on Google Plus

About Dicki Situmorang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.